Categories
Informasi

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Service AC

Terkadang yang menjadi perbiancangan di kalangan pengguna AC terbaik yang masih awam adalah kapan AC seharusnya diservice? Sebulan sekali, dua bulan sekali, 3 bulan sekali atau malah hanya 2 kali dalam setahun? Faktanya, AC terbaik di rumah atau kantor Anda setidaknya harus diservice sekitar 2 atau 3 bulan sekali.

Intensitas service ini sebenarnya tergantung pada pemakaian AC terbaik sendiri. Sebagai pemilik rumah tentu Anda tidak bisa mengontrol 24 jam perilaku anggota keluarga atau tamu yang ada di dalam ruangan bukan? Meskipun dalam ruangan ber-AC sudah jelas kegiatan merokok dilarang namun ternyata masih ada juga segeliintir orang yang melakukannya.

Perilaku yang tidak tepat saat berada di ruangan ber-AC ini bisa mempengaruhi kinerja AC. AC terbaik yang harus mendinginkan ruangan berasap (karena rokok) tentu saja tidak bisa bekerja normal melainkan kompresor akan dipaksa bekerja maksimal. Jika kondisi ini terus berlangsung dalam waktu yang cukup lama maka bisa dipastikan AC terbaik Anda harus diservice lebih cepat atau lebih sering.

Dan jika anda tinggal di daerah Jakarta dan ingin melakukan service AC, anda bisa menggunakan layanan dari DokterACMedan yang menyediakan jasa layanan service AC di Medan dan sekitarnya.

Jadi untuk masalah intensitas service AC terbaik Anda bisa menyesuaikan dengan perlakuan yang didapat oleh AC itu sendiri. Kemudian yang perlu Anda ingat, saat melakukan service AC, pastikan air yang digunakan untuk mencuci AC haruslah air yang kadar garamnya rendah atau bahkan nol.

Hal ini penting untuk diingat karena proses pencucian AC terbaik dengan air yang memiliki kandungan garam tinggi bisa membuat AC Anda berkarat. Karena itu, untuk Anda yang tinggal di kawasan pesisir sebaiknya jangan menggunakan air tanah untuk mencuci AC tapi gunakanlah air PAM. Jika Anda memiliki filter air di rumah maka pemakaian air tanah untuk mencuci AC tidaklah menjadi masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *